Jumat, 30 Oktober 2015

Simak Berita Otomotif Mazda Konsep Koeru Akan Mejeng di TMS 2015

Berita Otomotif - Ajang bergengsi tingkat dunia, Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Untuk Mazda, setidaknya ada dua model yang bakal menjadi perhatian; mobil bermesin rotari terbaru dan konsep Koeru.
Managing Executive Mazda Kiyoshi Fujiwara, dalam sambutannya di Mazda Media Global Dinning, enggan berbicara banyak. Namun mesin rotari itu akan masuk dalam sebuah solusi mekanis bernama SKYACTIV-R.
Kabar yang berkembang sebelumnya, mesin rotari ini bakal dibenamkan pada mobil sport terbaru Mazda. Spekulasi yang berkembang; sebuah kasta tertinggi MX-5 roadster atau RX-9.
Berbicara soal mesin rotari yang bakal dibenamkan merupakan hibrida turbo rotari yang terdiri dari dua mesin rotari. Berkapasitas 800 cc mesin itu turut mengemas turbocharger elektrik. Intip juga yuk otomania, harga mobil update dan modifikasi mobil keren.
Dengan konfigurasi tersebut, Mazda memiliki solusi terhadap masalah besar pada mesin Wankel 1,3 liter di RX-8 terkait torsi rendah.
Dijelaskan, new RX-9 bakal punya sistem turbocharging dua tahap, dengan pengaktifan unit secara elektrik pada putaran mesin rendah dan turbocharger pada putaran tinggi.
Konsep Mazda Koeru
Koeru merupakan bahasa Jepang memiliki arti melampaui. Masahiro Moro, Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation pun tak mau bicara banyak. Terlebih ketika ditanya soal kemungkinkan Koeru diposisikan sebagai CX-4.
Melihat tampang Koeru yang telah pamer di Frankfurt Motor Show beberapa waktu lalu, mobil ini menganut bahasa desain KODO –Soul of Motion ala Mazda terutama pada grill, headlamp yang sipit, dan desain fender roda yang mengalir. Kami juga menyediakan modifikasi motor dan harga motor terbaru.
Kemudian, Koeru juga memiliki garis atap rendah dan sudut fasia yang mirip dengan CX-3. Bisa jadi, untuk konsep yang akan diluncurkan ini dipersiapkan menjadi cikal bakal model baru yang akan dinamai CX-4.
Sejauh ini belum ada informasi soal jantung mekanis Koeru. Hanya saja, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.600 mm dan whellbase 2.700 mm, atau sama dengan CX-5. Source: Otoracing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar