Jumat, 23 Oktober 2015

Info Terkini OS Android Marshmallow 2015 & Evercoss One X

Berita Teknologi - Setelah dirilis Februari lalu, pesona Evercoss One X masih tetap memikat. Salah satu keunggulannya, smartphone ini bisa melakukan upgrade ke OS Android versi terbaru, Marshmallow.
Untuk mencicip OS Marshmallow pada Evercoss One X, pengguna akan menerima notifikasi otomatis bahwa smartphone-nya siap untuk diperbarui. Notifikasi tersebut akan langsung muncul di layar kunci One X.
Selanjutnya, pengguna One X tinggal mengetuk notifikasi tersebut untuk melakukan pembaruan. Atau mengecek pembaruan sistem secara manual. Nantinya, bisa langsung melakukan update dengan memilih "Unduh".
Disarankan untuk melakukan pengunduhan Aplikasi menggunakan koneksi internet WiFi. Sebab, jumlah data yang harus diunduh cukup besar, yakni 338,1 MB.
Selesai pengunduhan, pilih "Mulai Ulang & Pasang". Nanti, smartphone One X akan melakukan restart untuk memasang sistem Android terbaru. Prosesnya bisa berlangsung cukup lama, sekitar 30 menit hingga 1 jam.
Selesai mengunduh, akan dijumpai beberapa perubahan dalam sistem Android Marshmallow, seperti jenis huruf dan menu Aplikasi yang baru. Pembaruan lainnya adalah kemampuan optimasi baterai bernama Doze, yang berguna dalam mengelola daya baterai pada Evercoss One X.
Jika smartphone dalam keadaan siaga tetapi tidak digunakan dalam waktu lama, fitur Doze secara otomatis mematikan aplikasi yang aktif berjalan di latar belakang. Ini bisa membuat baterai One X lebih awet.
Sistem keamanan pun dibuat semakin baik  untuk meningkatkan privasi pengguna. Dengan adanya peningkatan fitur “App Permision” aplikasi pihak ketiga tidak bisa begitu saja mengetahui informasi lokasi, foto, sampai daftar kontak.
Jika aplikasi pihak ketiga ingin mengetahui informasi pengguna, mereka wajib memunculkan notifikasi dan meminta izin. Pengguna One X  bisa menolak atau menerima permintaan akses informasi lokasi itu, lihat juga dp bbm terbaru guys.
Fitur kemamanan lainnya adalah pemindai sidik jari yang siap mengoptimalkan keamanan pada fitur Android Pay dan data-data yang tersimpan pada One X. Fitur Android Pay adalah fitur yang paling diunggulkan.
Teknologi pembayaran digital dengan koneksi Near Field communication (NFC) ini sudah sepenuhnya berjalan lancar pada OS Marshmallow. cek spesifikasi harga hp
Pengguna One X juga bisa menikmati aplikasi Google Now. Aplikasi tersebut memberikan beragam informasi lewat perintah suara. Kini bisa diaktifkan dengan cara menekan tombol home beberapa saat di Evercoss One X, lalu secara otomatis bisa langsung melakukan perintah suara untuk mencari informasi yang dibutuhkan.
Beragam fitur dan pembaruan lainnya masih banyak ditemui pada Evercoss One X setelah di-upgrade dari Lollipop ke Marshmallow. Semua itu bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocep sekitar Rp1,3 jutaan.
Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata mengatakan, bahwa sekarang ini animo masyarakat terhadap Evercoss One X semakin tinggi, karenabisa di-upgrade Marshmallow. Source: Tekno99.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar