Rabu, 03 Februari 2016

Trik Menghemat Daya Ponsel Apple iPhone Yang Ampuh Guys

Berita Teknologi - Setiap pengguna smartphone tentu ingin perangkatnya bekerja lebih cepat dan baterainya bertahan lebih lama, namun bukan hal yang baru ketika pengguna iPhone mengeluhkan performa baterai smartphone mereka.
Tak perlu khawatir karena ada beberapa trik yang bisa dimanfaatkan untuk mempercepat performa iPhone dan memperpanjang masa hidup baterainya. Berikut 10 trik yang dikutip dari BGR, Rabu (13/01/2016):
Bersihkan RAM
Anda bisa mempercepat performa iPhone dengan membersihkan RAM-nya. Anda hanya membutuhkan beberapa detik untuk membersihkannya, berikut tahap-tahapnya:
1. Tekan tombol power hingga muncul tulisan "Slide to power off” di layar
2. Lepaskan tombol power dan tekan tombol home lima detik hingga layar home muncul kembali.
Bersihkan cache aplikasi Apple
Cache telah membuat iPhone Anda berjalan lebih lambat, namun ada cara mudah untuk membersihkannya dengan cepat.
Ada beberapa aplikasi Apple yang memungkinkan pengguna membersihkan cache secara manual seperti App Store, Podcasts, Music, Game Center, iMessage dan Phone. Anda bisa membersihkannya langsung dengan membuka aplikasi tersebut dengan cepat tekan 10 kali berturut-turut pada salah satu ikon tab di bagian bawah layar. Setelah Anda melakukan itu, layar akan kosong sejenak, dan cache akan dihapus.
Penghapusan pesan otomatis
Anda mungkin akan terkejut melihat berapa banyak pesan memakan memori. Periksa Settings > General > Storage & iCloud Usage > Manage Storage untuk melihatnya sendiri. Ada juga artikel kami yang membahas emoticon bbmdownload emoticon bbmemoticon bbm lucuemoticon bbm terbaruemoticon bbm android
Untuk itu, Anda perlu menyetel penghapusan pesan otomatis. Klik Settings > Messages > Keep Messages lalu ubah setting "Forever" menjadi "30 Days" atau "1 Year".
Non-aktifkan animasi
Animasi transisi Apple di iOS memang sangat indah di layar iPhone, namun percaya atau tidak, animasi tersebut juga membuat smartphone berjalan lambat. Cobalah untuk tidak mengaktifkannya dengan mengakses Settings > General > Accessibility dan aktifkan “Reduce Motion”.
Anda juga bisa mengatur opsi “Increase Contrast” dan “Reduce Transparency” untuk membuat baterai lebih hemat.
Aktifkan Wi-Fi Assist
Ada beberapa cara untuk memperbaiki performa baterai iPhone. Pertama, gunakan fitur Wi-Fi Assist dari Wi-Fi to cellular data ketika Anda menemukan spot WiFi. Untuk mengaturnya, akses Settings > Cellular lalu slide aktif “Wi-Fi Assist”. Source: situshandphone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar